Comments

Pages

Sabtu, 26 Januari 2013

Wow ! Pendapatan Google capai 50miliar dolar AS pada 2012

Posted by at 17.36 Read our previous post
San Francisco (ANTARA News) - Google melaporkan bahwa keuntungan yang mereka peroleh pada 2012 meningkat dan pendapatan tahunannya mencapai 50 miliar dolar AS.
"Kami mengakhiri 2012 dengan sebuah kuartal yang kuat," kata pendiri dan kepala eksekutif Google Larry Page.
"Kami mencapai pendapatan 50 miliar dolar AS untuk pertama kalinya tahun lalu, bukan prestasi yang buruk hanya dalam satu setengah dekade," ujarnya.
Seperti yang dikutip dari AFP, laba kuartal keempat Google naik 6,7 persen dari setahunsebelumnya yakni 2,89 miliar dolar AS, dan untuk setahun penuh laba Google tumbuh 10persen menjadi 10,74 miliar dolar AS.
Pendapatan Google pada kuartal yang berakhir 31 Desember naik 36 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 14,4 miliar dolar AS. Untuk tahun tersebut, pendapatannya tumbuh menjadi 50,2 miliar dolar AS.
Saham Google melonjak lebih dari lima persen menjadi 738,20 dolar AS dalam perdagangan "after market" yang diikuti rilis angka laba, yang melampaui estimasi Wall Street.
Google mendominasi pasar iklan digital AS, yang tumbuh 14,9 persen menjadi 10,58 miliar dolar AS dalam tiga bulan terakhir tahun lalu, menurut eMarketer.
Pengamat pasar itu memperkirakan Google mengambil lebih dari 41 persen dari pendapatan iklan digital di Amerika Serikat dan "menguasai pangsa lebih besar dari perusahaan lainnya".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© All Master is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template