Comments

Pages

Kamis, 27 Desember 2012

Prediksi Kiamat Gagal: Tak Ada Bunuh Diri Massal

Posted by at 15.56 Read our previous post
Kabar menyeruak seputar munculnya kiamat 2012 yang dikaitkan dengan berakhirnya siklus kalender suku Maya di 21/12/2012. Rumor menyebut bahwa matahari tidak akan bersinar lagi, planet akan bergerak tidak beraturan dan asteroid akan menghantam Bumi. Namun, rumor tersebut akhirnya terjawabkan dan tidak ada bunuh diri massal seperti yang dikhawatirkan oleh otoritas nasional.
Dilansir Ibtimes , Senin (24/12/2012), isu yang menjalar hingga seluruh dunia ini membuat para pemimpin di beberapa negara untuk mengambil langkah-langkah pencegahan bunur diri massal yang ditakuti. Di Prancis, walikota menutup semua situs gunung Bugarach sebelum 21 Desember 2012.
Ini dilakukan pemerintah Prancis untuk memastikan tidak akan ada aksi bunuh diri massal di gunung tersebut. Tindakan serupa juga diambil oleh otoritas Argentina untuk mengantisipasi bunuh diri massal yang mungkin terjadi di sebuah gunung populer dengan para pengamat unidentified flying object (UFO).
Meskipun sejarah telah mencatat bahwa ada beberapa kejadian bunuh diri massal yang dilakukan oleh sekte atau aliran tertentu, tidak semua penyebab aksi"konyol" tersebut diakibatkan karena prediksi kiamat 2012 yang gagal. Kabarnya, beberapa dilakukan sebagai tanda protes atau untuk menghindari kehinaan.
Berdasarkan catatan tentang bunuh diri massal, aksi ini pernah terjadi di abad ke-14di kerajaan Rajput selama masa Mughal. Sebagian besar para pelakunya merupakan wanita yang dilakukan agar mereka terhindar dari penangkapan dan penganiayaan di tangan penjajah atau musuh.
Di Vietnam, Thich Quang Duc mengorbankan dirinya di 1963 di Saigon (sekarang Kota Ho Chi Minh) sebagai bentukprotes terkait penganiayaan Buddha oleh pemerintah Vietnam Selatan. Biksu Buddha lainnya mengikuti Thich Quang Duc atas kepercayaan bahwa aksi bakar diri akan menyebarkan cahaya dari Dharma dan membuka mata orang-orang di sekitar mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© All Master is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template