Comments

Pages

Sabtu, 12 Januari 2013

Smartphone Android ini Punya Dua Layar

Posted by at 18.34 Read our previous post
Thumbnail



Smartphone Android ini Punya Dua Layar

PONSEL pintar (smartphone) berlayar satu, itu biasa. Tapi, bagaimana dengan handset yang memiliki dua layar? Itu baru unik....

Di Consumer Electronics Show (CES) 2013, smartphone dengan dua layar itu sudah dipamerkan. Ponsel bermerek YotaPhone itu mempunyai dua layar. Satu layar LCD di bagian depan dan satu layar tinta elektronik (e-ink) di bagian belakang.

Keunikan YetaPhone justru terletak pada layar bagian belakangnya. Layar bagian depan memiliki fungsi yang serupa dengan layar pada smartphone berlayar satu, yaitu untuk menjalankan aplikasi, membuka situs web (website) atau menonton video. Sedangkan layar di bagian belakang diperuntukkan untuk sesuatu yang tidak terlalu interaktif. Misalnya saja, menampilkan jam, wallpaper, atau sebagai tempat untuk menampilkan boarding pass saat Anda akan bepergian naik pesawat.

Untuk layar bagian belakang, YotaPhone juga mengembangkan sejumlah aplikasi. Salah satu aplikasi yang mungkin berguna bagi orang yang ingin berhenti merokok ialah aplikasi yang dapat menunjukkan berapa lama pengguna sudah merokok. 

Produsennya juga berencana mendorong pengembang lain untuk membuat aplikasi lain yang dapat digunakan di ponsel berlayar dua itu.

Smartphone yang didesain untuk segmen menengah atas itu mengusung sistem operasi Android versi 4.1 (Jelly Bean), prosesor Qualcomm Snapdragon MSM 8960 dan pelapis kaca Gorilla Glass tiga dimensi (3D) Gorilla Glass. Soal konektivitas, acang (gadget) yang satu ini mendukung pula jaringan long term evolution (LTE). 

Penjualan perdana ponsel ini dijadwalkan pada semester kedua 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© All Master is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template