Comments

Pages

Kamis, 27 Desember 2012

Dianggap Menipu, Apple Didenda Rp 3,3 Miliar

Posted by at 05.46 Read our previous post
Lantaran dianggap telah menipu konsumennya di Italia, pemerintah setempatmenuntut Apple dengan denda 264 ribu euro atau sekitar Rp 3,3 miliar.
Denda tersebut muncul gara-gara Apple menawarkan garansi perangkat selama 2 tahun melalui melalui Apple Care. Padahal, tanpa program itu pengguna juga sudah mendapatkan garansi 2 tahun berdasarkan aturan dari pemerintah setempat.
Menyadari hal itu Apple pun dengan cepat menghapus program Apple Care untuk konsumennya di Italia. Tapi tetap saja, regulator Italia mengangap Apple sudah melakukan penyelewengan saat program tersebut berlangsung, yakni pada periode 28 Maret hingga 10 Nopember 2012.
Dikutip detikINET dari Apple Insider , Kamis (27/12/2012), ini bukanlah kali pertama Apple dikenai denda oleh pemerintah Italia. Setahun lalu, produsen iPhone ini juga sempat dikenai denda 900 ribu Euro untuk kasus yang sama. Tapi sepertinya Apple belum juga jera.
Akibat kejadian ini Apple terpaksa harus mengubah sejumlah aturan di toko ritel mereka, salah satunya dengan menghilangkan program Apple Care namun tetap memberikan garansi sesuai aturan pemerintah setempat. Ya, semoga saja ini menjadi denda yang terakhir kalinya bagi Apple.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© All Master is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template