Comments

Pages

Rabu, 19 Desember 2012

Mengunci Microsoft Word Dengan Password

Posted by at 06.41 Read our previous post
Ada sebuah trik yang dapat mengunci aplikasi Microsoft Word, trik ini bermanfaat jika seandainya komputer Anda digunakan beramai-ramai oleh banyak orang dan Anda tidak ingin Microsoft Word Anda dipakai oleh orang lain. Ini dia triknya:

1.Buka program Microsoft Word 2007, kemudian pilih tab [View] yang ada di ribbon.
2.Pada ribbon di bawahnya, klik tombol [Macros].
3.Kemudian isi “Macro name” dengan nama “AutoNew”. Perlu diperhatikan, nama makro harus disimpan dengan nama “AutoNew” (tanpa tanda kutip).
4.Klik [Create] untuk memulai proses membuat makro.
5.Selanjutnya, akan muncul jendela Microsoft Visual Basic Editor. Pada jendela tersebut, ketikkan script di bawah ini.

pass = InputBox(“Masukkan password Anda.”)
If pass = “rahasia”Then
End
Else
MsgBox (“Password yang anda masukkan salah.”)
ActiveDocument.Close
End If


Pada script di atas, anda dapat mengganti “rahasia” dengan password yang anda inginkan. Simpan makro anda kemudian tutup aplikasi Microsoft Word. Kemudian, buat shortcut Microsoft Word baru dengan cara meng-klik kanan mouse pada desktop dan pilih menu [New] > [Shortcut]. Isi “Type the location of the item” dengan “C:\Program Files\Microsoft Office\Office12\WINWORD.EXE” /n, kemudian klik [Next].
Isikan “Type a name for this Shortcut” dengan nama “Microsoft Office Word 2007”. Hapus shortcut yang ada di menu start, kemudian pindahkan shortcut yang baru saja anda buat ke menu Start, menggantikan shorcut yang asli.
Sekarang tutuplah Microsoft Word. Ketika seseorang akan membuka Microsoft Word, maka akan muncul kotak dialog yang akan meminta password.

Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© All Master is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template