Comments

Pages

Minggu, 30 Desember 2012

# Happy New Year # Malam Pergantian Tahun Bakal Dibayangi Hujan Ringan

Posted by at 18.39 Read our previous post
Berbagai acara sudah dipersiapkan untuk menyambut pergantian tahun 2013. Apa prediksi BMKG mengenai cuaca Jabodetabek di hari terakhir tahun 2012 ini?
"Pada umumnya (Jabodetabek) berawan, sore sampai malam berpotensi hujan ringan. Jadi siang hingga sore berawan," kata Kepala Pusat Meteorologi Publik (BMKG),Mulyono Prabowo saat dihubungi detikcom, Senin (31/12/2012).
Mulyono memprediksi Jakarta Pusat, Timur dan Utara berawan sore hari hingga malam.Sementara itu untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Tangerang, Depok dan Bogor berawan namun berpotensi hujan ringan di malam hari.
"Sementara ini untuk besok kita lihat agak mereda anginnya. Lebih banyak potensi untuk berawan," ujar Mulyono.
Menanggapi angin kencang yang sering terjadi beberapa waktu ini, dinilai Mulyono terjadi karena adanya perubahan suhu yang signifikan dan pembentukan awan yang bersifat vertikal.
"Ada perubahan suhu yang signifikan. Siang hingga sore waktu untuk pembuatan awan. Sore berpotensi adanya angin kencang jika awan tumbuh menumpuk ke atas. Kalau pertumbuhan awan cukup kuat, maka angincukup kuat," jelas Mulyono.
"Sebelum hujan akan diawali dengan angin yang kuat. Jika angin kuat, hujannya lebat, namun durasinya pendek. Prediksi besok tidak terlalu kuat, sifatnya awannya horizontal dan menyebar," tutupnya.
Jadi, ada baiknya Anda mempersiapkan payung jika ingin bepergian ke luar rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© All Master is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template