Comments

Pages

Kamis, 27 Desember 2012

Cara Mengatasi Komputer Yang Me-Restart Sendiri

Posted by at 00.29 Read our previous post
Komputer sering restart sendiri merupakan salah satu kendala yang sering dialami oleh pengguna. Komputer restart sendiri biasanya terjadi pada komputeryang dari sisi usia sudah cukup tua ditambah dengan banyaknya aplikasi&software yang terinstal. Selain itu, faktor komponen hardwarejuga sangat potensial menjadi pemicu permasalahan komputer restart dengan sendirinya pada saat sedang digunakan.
Secara sederhana komputer terbagi menjadi dua komponen penting, yaitu software dan hardware. Keduanya saling mendukung antarasatu sama lain. Kerusakan pada hardware akan menimbulkan adanya suatu bentuk permasalahan pada kinerja komputer. Begitu juga dengan sektor software, meski semua komponen PC masih dalam kondisi layak pakai atau bahkan masih baru tetapi terdapat gejala kerusakan pada software, maka komputer akan down.
Kerusakan pada perangkat komputer sebenarnya sangat kompleks. Hal ini membuat user harus melakukan diagnosa agar dapat menemukan titik permasalahan yang sebenarnya dibalik adanya kerusakan/permasalahan tertentu. Virus seringkali menjadi biang keladi timbulnya permasalahan pada PC, namun demikian virus bukan satu-satunya hal yang bisa merusak kinerja komputer.
Jika komputer anda sering hang atau sering restart sendiri , berikut beberapa tips untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© All Master is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template